Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengunduh Cisco Packet Tracer

Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengunduh Cisco Packet Tracer
Hai gays welkam disini di blog pribadi saya kali ini saya akan membahas hal yang seharusnya saya bahas sebelum melakukan beberapa tutotial yang saya publish sebelumnya yaitu mengenai Cisco Packet Tracer kalian bisa melihatnya di halaman utama web ini disana ada 3 buah tutorial mengenai Cisco Packet Tracer yang bisa kalian Pelajari , Amati , dan Tiru.

Untuk pembahasan kali ini adalah tentang pengertian, fungsi dan dimana kita bisa mengunduh file Cisco Packet Tracer ini. Sebelum itu jangan lupa untuk share postingan ini keteman kalian agar teman kalian juga bisa mempelajarinya.

Apa Itu Cisco Packet Tracer

Cisco Packet Tracer adalah sebuah Software yang diperuntukkan kepada Arsitektur jaringan maupun orang awam yang ingin belajar mengenai sebuah pembangunan jaringan mulai dari Router, Switch, Hub, Server, Cloud dll lagi.

Di dalam Cisco Packet Tracer ini kita bisa belajar banyak hal semisal IPv4 subnetting, IPv6, DNS, DHCP, Routing dll. Selain itu kita juga bisa belajar membangun sebuah jaringan yang digunakan untuk rumah , perusahaan, bahkan dunia walau ini hanyalah virtual hehe :D.

Fungsi Cisco Packet Tracer

Fungsi utama cisco packet tracer adalah memberikan sebuah fasilitas gratis untuk simulasi membangun jaringan kepada orang awam ataupun orang yang sudah berpengalaman agar orang yang berminat mempelajarinya bisa melakukan hal lebih bahkan dengan belajar ini kita bisa mendapat sebuah Certificate untuk melamar sebuah pekerjaan atau membangun sebuah kelas cisco dengan cara mengikuti ujian CCNA ( Cisco Certified Network Associate ).

Cara Mengunduh dan Menginstal Cisco Packet Tracer

Software ini bisa didapat gratis di Website Nixtrain.com untuk bisa mengunduhnya. Disana kalian akan diberikan link untuk mengunduh langusng tanpa ada hambatan apapun kecuali koneksi internet kalian :D. Software ini juga baru saja di update ke versi 7.2.

Untuk artikel kali ini tidak terlalu banyak yang bisa kalian ambil disini tetapi semoga bermanfaat mohon maaf jika ada kesalahan penulisan saya juga manusia buka robot. Terima Kasih sudah berkunjung. Maaf kalo tidak terlalu jelas kalian bisa mencari referensi lainnya hehe :D

2 comments for "Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengunduh Cisco Packet Tracer"

  1. Gan, gimana cara ganti tema txtrim supaya warnanya ada gradasi di temanya? Kaya yg di blognya agan itu loh.. jadi biru gradasi hitam. Makasih

    ReplyDelete