Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mending Blogger / Youtuber / Streamer

Oke utnuk post kali ini saya akan membagikan keluh kesah si karena ini membuat saya bingung melanjutkan blog ini atau pindah haluan ke youtube maupun menjadi streamer video game di beberapa platform streamer. Namun disini saya sungguh bingung karena banyak hal yang memang harus dipikirkan untuk menjadi seorang Youtuber maupun Streamer. Saya akan memberikan ya semacam perbandingan gitu atas 3 hal yang harus dipilih jika ingin mencari pundi pundi uang di internet.

1. Blogger 

Blogger. Siapa si yang tidak mengenal blogger pada zaman modern sekarang banyak orang yang memulai cara untuk mendapat uang melalui platform blogger ini dikarenakan mudah di akses atau gratis tidak seperti platform sebelah yang mewajibkan ya bukan mewajibkan si namun memberikan opsi kepada kita untuk mendapatkan full fitur yang ingin kita pakai di platform tersebut. Mungkin dengan itu kita akan dengan mudah mendapat hal seperti SEO Optimalisasi agar web kita bisa mendapat peringkat pertama di pencarian Google.Karena jika kita menggunakan platform Blogger kita harus melakukan Optimalisasi SEO secara manual dengan cara mensubmit setiap artikel kita ke Google Search Webmaster. Dalam proses pembangunan website kita pasti memerlukan waktu yang lama agar web kita bisa dikenal oleh banyak orang dan juga bisa memberikan pundi pundi receh dari internet. Dulu saya sudah berusaha membangun web dan sudah diterima Google Adsense namun setelah penghasilan saya menyentuh angka 2jt sehari sebelum gajian akun blog saya terbanned oleh Google bersama dengan AdSensenya sehingga saya gagal mendapat gaji. Setalah setahun berselang saya memulai membangun blog kembali tanpa ada harapan ingin mendapat uang. Tetapi jika pengajuan iklan ke Google diterima ya Alhamdullilah hehe :D. Segitu saja curhat saya mengenai blogger. Lanjut ke pembahasan Youtube.

2. Youtuber


Platform berikutnya yaitu YouTube, Huftt mungkin orang yang mampir kesini sudah sangat tau soal youtube dimana semua orang mengupload video untuk kita tonton sendiri maupun bersama teman, Di YouTube kita bisa juga mengaupload video dokumentasi kita tentang apapun namun ada Kebijakan tentang video yang harus kita upload. Jika kita terlalu sering melanggar kebijakan tadi maka kemungkinan channel kita akan di hapus oleh YouTube. Saya ingatkan kalian lebih baik jangan terlalu memikirkan uang yg didapat dari 2 platform ini karena takutnya setelah berharap lebih kita bisa kena ban oleh Google, kan itu sangat menyakitkan seperti diputus cinta :v. Disini kita juga bisa seperti seorang blogger yaitu bisa mendapat uang namun syarat yang harus dilalui sungguh berat kecuali kalian mau berusaha dan berdoa maka InsyaAllah semua akan indah pada waktunya hehe :D. untuk syarat bisa memonetisasi video yang kita upload di youtube yaitu kita harus memiliki jumlah pelanggan / subscriber sebanyak 1000 orang dan telah melalui 4000 jam penayangan video. Bagi saya itu sangatlah berat karena tidak semua orang bisa melalui itu dengan mudah. Kita harus memilih konten yang cocok sesuai kategori channel kita dan juga kita harus sering sering upload di channel YouTube yang kalian kelola minimal seminggu 3x agar channel kalian dianggap bukan channel mati. Lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu Streamer.

3. Streamer


Di indonesia memang banyak streamer di platform seperti Nimo TV, Facebook Gaming dll. sehingga bisa saja menyulitkan kita untuk melebihi mereka namun jika kita selalu usaha maka kita bisa bersaing dengan mereka. Untuk bisa menjadi seorang streamer kita minimal memiliki PC yang pasti bukan PC kentangg ya hehe :D, Koneksi internet yang dari WiFi sendiri maupun tetangga karena jika kita memaksakan menggunakan hotspot dari handphone ada kemngkinan jika tiba tiba kuota kalian habis maka stream tersebut akan mati dan itu bisa menyebabkan pelanggaran yng bisa menjadikan channel stream kita terkena suspend. nah selain 2 benda penting diatas kita juga diharuskan untuk memakai FaceCam agar muka kita bisa ditampilkan ke dalam layar nah gimana saya mau jadi streamer PC saya saja kentang internet aja make Hotspot HP facecam juga gapunya jadi kecil kemungkinan kalau saya pribadi ingin menjadi seorang Streamer. Ada juga hal lain yang harus dipertimbangkan yaitu kalian harus bermain selama minimal 2jam ( Mungkin berbeda tiap platform ) ini juga sangat berat karena 2 jam itu waktu yg cukup lama untuk saya seabgai pelajar hehe :D.

Disini dapat saya simpulkan hal yang semua orang bisa lakukan tanpa harus memiliki PC canggih ya cuma menjadi seoran writer / blogger selain blogger ada banyak web yang memberikan kita potensi menjadi seorang penulis seperti medium,idntimes dll. Intinya semua itu jangan terlalu terpaku terhadap uang karena semuanya bisa saja hilang jika tuhan berkehendak dan bisa menjadikan kita tambah pusing hehe jujur saja saya disini sedang kehabisan konten dan juga baru selese mengajar adik kelas saya untuk mengikuti lomba LKS TKJ Kab. Banyumas. Mungkin seperti ini yang bisa saya sampaikan semmoga bermanfaat bagi kalian untuk memilih beberapa platform untuk menyalurkan hobi kaliam. Terima Kasih Semoga kalian sehat selalu. Assalamualaikum :)

Post a Comment for "Mending Blogger / Youtuber / Streamer"